Cara Mendaftar Google Adsense | Cetar Blogspot

Monday, January 21, 2013

Cara Mendaftar Google Adsense

di Monday, January 21, 2013
Google AdSense dewasa ini masih menjadi primadona bagi sebagian pengelola web yang ingin mendapatkan income tambahan dari web yang dikelolanya. Tak dapat dipungkiri bahwa dengan bekerjasama dengan Google AdSense, itu mempunyai keuntungan tersendiri dibanding dengan penerbit yang lain. Hal tersebut dikarenakan eksistensi Google AdWords sebagai penyedia ruang iklan berhubungan erat dengan Google AdSense sebagai penerbit iklan.


Ketika kita bisa menjadi publisher pada Google AdSense, maka kita akan mendapat keuntungan yang tidak sedikit. Bayangkan, kita akan memperoleh dolar tiap bulannya apabila income yang dihasilkan kita tinggi dari Google AdSense. Tentunya trafik pengunjung di website kita harus tinggi. Apabila trafik pengunjung website kita rendah, otomatis kita akan memperoleh income yang sedikit.

Sejauh ini, untuk menjadi salah satu publisher di Google AdSense tidak mudah, yakni banyak syarat yang harus dipenuhi. Untuk itu, sebelum anda mendaftar ke Google AdSense, alangkah bainya jika anda mempersiapkannya terlebih dahulu persyaratan tersebut, supaya anda bisa diterima menjadi anggotanya.

Tak jarang dikeluhkan bagi orang-orang yang ingin mendaftar menjadi publisher, mereka umumnya mengalami kesulitan untuk mendaftar di Google AdSense. Padahal, semua orang berhak mendaftar untuk melakukan bisnis online di internet.

Dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan cara-cara yang dapat digunakan untuk mendaftar Google AdSense, supaya anda bisa diterima menjadi bagian dari publisher di Google AdSense. Adapun langkah-langkah yang harus ditempuh akan disajikan dibawah ini.

Pertama, anda harus mempunyai hosting sendiri atau yang biasa di sebut website. Website tersebut diharapkan ber domain tunggal, misalnya  www.bejo.com. Apabila anda menggunakan website dengan domain ganda seperti www.bejo.blogspot.com atau www.bejo.wordpress.com, maka anda tidak akan diterima oleh Google AdSense. Kalau anda belum mempunyai hosting sendiri, silahkan menyewa di toko hosting di internet. Harganya sekitar 150 ribu sampai 200 ribu per tahun. Itu merupakan harga rata-rata dan tentunya mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti halaman posting, HTML, ruang komentar, dan lain sebagainya.

Kedua, masukkan kontent di website anda secara teratur minimal satu minggu dua posting atau kalau bisa satu hari satu posting, tentunya kontent yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Dianjurkan anda menggunakan bahasa Inggris dalam website anda dan posting anda, karena dengan menggunakan bahasa Inggris, maka website anda akan dikunjungi oleh orang seluruh dunia. Apabila website anda menggunakan bahasa Indonesia, maka pengunjung anda akan sedikit karena yang mengunjungi website anda hanya orang Indonesia saja.

Ketiga, usahakan website anda sudah berumur 1 tahun atau dua tahun, karena website yang sudah berumur lama berarti website tersebut akan terus tumbuh dan berkembang nantinya. Apabila website anda baru berumur 1 bulan atau 1 minggu, tentunya anda akan di tolak oleh Google AdSense. Hal ini merupakan syarat yang tersulit bagi saya, karena syarat ini menguji kesabaran kita dalam mengelola website.

Keempat, apabila ketiga syarat di atas sudah anda penuhi, silahkan anda mendaftar Google AdSense di www.google.com/adsense. Namun sebelum anda mendaftar Google AdSense, anda harus mempunyai akun email Gmail terlebih dahulu, karena Gmail dan Google AdSense merupakan bagian dari Google.

Kelima, usahakan dalam mendaftar Google AdSense, anda menggunakan bahasa Inggris baik di akun Gmail maupun di website anda. Sehingga anda diharapkan mempunyai kompetensi bahasa Inggris yang mumpuni. Kemudian ketika anda mendaftar, anda harus mengisi formulir pendaftaran secara benar, artinya anda harus jujur mengisi formulir tersebut. Karena apabila anda tidak jujur, maka anda akan ditolak oleh Google AdSense. Pengisian formulir tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap surat yang akan di kirim oleh Google ke tempat anda, apabila anda diterima oleh Google AdSense.

Keenam, apabila proses pengisian formulir tersebut selesai, silahkan cek email anda. Google AdSense akan mengirim surat mengenai pemberitahuan bahwa Google AdSense sudah menerima pendaftaran anda, dan dia akan memeriksa website yang anda ajukan. Anda diharapkan menunggu sampai proses tinjauan yang dilakukan Google selesai. Anda mungkin harus menunggu sekitar satu minggu atau lebih.

Ketujuh, setelah proses tinjauan yang dilakukan Google terhadap website anda itu sudah selesai, Google akan memberitahu lewat email, apakah website anda disetujui atau ditolak. Apabila website anda diterima, maka Google akan megirim surat yang berisi kode konfirmasi ke rumah tempat tinggal anda. Anda harus sabar menunggu surat dari Google itu sampai ke rumah anda. Tujuan Google mengirim surat kerumah anda adalah Google ingin memastikan bahwa yang mendaftar di Google AdSense itu benar-benar orang, bukan robot.

Kedelapan, setelah surat Google itu sampai di rumah anda, silahkan masukkan kode konfirmasi ke akun AdSense anda. Jangan sampai anda salah dalam memasukkan kode tersebut. Apabila anda salah sampai tiga kali dalam memasukkan kode tersebut, maka akun anda akan terblokir. Hal tersebut tentunya tidak ingin dilakukan oleh siapapun, termasuk anda.

Kesembilan, setelah anda berhasil memasukkan kode konfirmasi tersebut, maka anda sudah berhasil menjadi publisher di Google AdSense, dan siap mendapatkan income dolar setiap bulannya. Selanjutnya, silahkan masukkan kode iklan Google AdSense yang berupa Hypertext Markup Languange (HTML) di ruang kosong dalam website anda. Diprioritaskan anda menggunakan iklan dengan ukuran besar, supaya iklan anda mudah dilihat dan di klik oleh pengunjung anda.

Langkah-langkah yang dijelaskan diatas merupakan pengalaman saya pribadi saat mendaftar di Google AdSense. Langkah-langkah tersebut sangat sulit apabila tidak dilakukan dengan benar. Oleh karena itu, apabila anda ingin mendapatkan income tambahan dari Google AdSense, lakukanlah langkah-langkah tersebut dengan baik dan teliti, supaya anda bisa diterima oleh Google AdSense.

Akhir kata dari saya, mohon maaf apabila ada tulisan yang kurang benar baik itu berupa substansi maupun ketikan. Saya akan merasa senang apabila anda bersedia memberikan komentar dan masukan di website saya. Selanjutnya, silahkan anda mencoba ber bisnis online, semoga berhasil.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template