Cara Meningkatkan Pengunjung Website/Blog | Cetar Blogspot

Monday, January 21, 2013

Cara Meningkatkan Pengunjung Website/Blog

di Monday, January 21, 2013
Permasalahan utama ketika kita mengelola sebuah website/blog adalah seberapa besar angka pengunjung setiap harinya. Apabila pengunjung website/blog kita itu sedikit, tentu hal itu akan menjadi masalah buat kita, apalagi kalau kita memasang sebuah iklan di website/blog kita, tentu income yang diperoleh dari iklan tersebut nantinya juga sedikit.

Dalam artikel saya kali ini, saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara meningkatkan pengunjung website/blog kita. Pengetahuan tersebut merupakan pengalaman saya setelah membaca berbagai artikel di website/blog dan saya juga sudah mengaplikasikannya pada website/blog saya sendiri. Dan tentunya usaha tersebut bisa berhasil.

Dahulu pada akhir tahun 2010, saat pertama kali saya membuat dan mengelola blog, bisa dikatakan blog saya pengunjungnya sedikit. Paling-paling satu hari pengunjungnya hanya 2 atau 3, tidak lebih. Hal tersebut dikarenakan mesin pencari seperti Google dan Yahoo belum bisa mengidentifikasi eksistensi blog yang masih baru. Alhasil, blog saya belum bisa ditemukan oleh mereka.

Namun, saya tidak putus asa dengan permasalahan tersebut. Saya kemudian membaca berbagai artikel di blog dan mencoba menerapkan pada blog saya. Akhirnya lama kelamaan blog saya bisa diidentifikasi oleh Google dan Yahoo, dan blog saya juga mudah ditemukan oleh mereka, bahkan yang saya kagum adalah blog saya menjadi nomor urut pertama di Google dengan kata kunci “Download Game Poke” dan “Penyebab Masalah Sosial”. Kalau anda tidak percaya, anda bisa mencoba mengecek kebenarannya. Silahkan coba buka Google dan masukkan kata kunci tersebut, nanti anda akan menemukan blog saya Software Gratis dan Sahabat Geografi.

Ada beberapa cara meningkatkan pengunjung website/blog kita, nanti kita akan menjelaskannya dibawah ini.

Pertama, anda diharapkan memposting blog/website anda secara teratur setiap hari minimal satu posting. Kalau itu tidak bisa dilakukan, minimal satu minggu satu posting ke blog anda. Usahakan kontent blog/website anda menarik pengunjung untuk terus membaca blog/website anda, dan tentunya kontent yang terdapat di blog anda harus kontent yang banyak di cari orang.

Kedua, jangan sekali-kali anda melakukan plagiasi terhadap posting blog orang lain. Hal tersebut dikarenakan Google bisa membaca apakah posting anda itu posting sendiri atau hasil plagiasi. Google biasanya akan menghiraukan blog/website yang mempunyai kontent plagiasi. Usahakan posting anda merupakan buah dari pikiran anda dan merupakan tulisan anda sendiri walaupun tulisan anda tidak original itu tidak apa-apa.

Ketiga, usahakan template yang digunakan dalam website/blog anda itu tidak berat, dalam artian website/blog anda mempunyai loading cepat. Hal tersebut dikarenakan, pengunjung akan merasa kesal jika saat membuka website/blog anda itu loadingnya lama. Oleh karena itu, kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung.

Keempat, apabila anda mempunyai uang banyak, anda bisa mengiklankan website/blog anda di Google AdWords atau di AdsenseCamp atau di Kumpul Blogger. Dengan begitu, maka website/blog anda pasti akan muncul di website/blog orang lain yang menampilkan iklan mereka. Ini merupakan cara tercepat untuk meningkatkan pengunjung website/blog.

Kelima, jika anda tidak mempunyai uang banyak, anda bisa melakukan back link ke website/blog oang lain. Back link ini merupakan cara yang paling ampuh ketika anda ingin meningkatkan angka pengunjung website/blog anda. Caranya adalah, silahkan kunjungi website/blog orang lain, tentunya yang mempunyai kontent website/blog yang hampir sama, kemudian anda berkomentar di salah satu posting di website/blog tersebut, dan jangan lupa, masukkan juga alamat website/blog anda, hal tersebut dinamakan back link. Dengan begitu, maka pengunjung website/blog tersebut juga akan melihat dan akan mengunjungi website/blog kita.

Keenam, usahakan anda memasukkan alamat-alamat website/blog yang populer di website/blog anda. Alamat website/blog yang populer seperti Google, Facebook, Yahoo, Youtube, dan lain-lain. Alamat-alamat tersebut bisa anda masukkan di salah satu ruang kosong di website/blog anda.

Ketujuh, usahakan saat anda membuat suatu posting, itu harus sesuai dengan tema yang dibicarakan dan tentunya anda juga harus mempunyai kata kunci (keyword) dalam posting anda. Misalnya anda memposting tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Website/Blog, maka anda harus bisa memperkirakan kata kunci yang anda tulis di posting tersebut. Hal tersebut dikarenakan Google akan mudah menemukan blog anda dalam pencariannya.

Kedelapan, usahakan website/blog anda itu konsisten. Konsisten yang dimaksud disini adalah website/blog anda itu fokus membahas apa saja. Misalnya dalam blog saya, itu hanya fokus membahas tentang Bisnis Online atau Make Money Online, tidak membahas yang lain, karena dengan begitu maka website/blog anda tidak diaanggap spam oleh Google.

Dari beberapa penjelasan tersebut tentunya akan sangat membantu anda dalam Meningkatkan Pengunjung Website/Blog apabila anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, keberhasilan sebuah website/blog itu tergantung dari anda sendiri apakah anda rajin atau malas.

Dari beberapa deskripsi diatas, apabila ada kekurangan baik tulisan maupun substansi, saya mohon maaf yang besar-besarnya. Saya akan merasa senang apabila anda bersedia memberi masukan kepada saya dan berkomentar di blog ini. Terimaksih.
Related Post

1 komentar:

Blogger said...

You can make $20 for a 20 minute survey!

Guess what? This is exactly what large companies are paying me for. They need to know what their customer base needs and wants. So big companies pay $1,000,000's of dollars each month to the average person. In return, the average person, myself included, answers some questions and gives them their opinion.

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template