Google Adsense itu apa? | Cetar Blogspot

Friday, January 18, 2013

Google Adsense itu apa?

di Friday, January 18, 2013
Google AdSense adalah korporasi yang mengurusi penerbitan suatu iklan (advertisement). Eksisensinya sangat penting sebagai penghubungan antara advertiser (pengiklan) dan publisher (penerbit). Sebagai penerbit baik itu Blogger atau Web lainnya, paling tidak dapat memanfaatkan Google AdSense untuk menunjang keberlanjutan web nya. Google AdSense berafilisai dengan Google AdWords. Google AdWords sebagai jasa penerima advertiser. Para advertiser dapat mempromosikan bisnis nya kepada Google AdWords untuk mempercepat eksistensinya dalam perbisnisan.

Dengan bergabung dengan Google AdSense, kita bisa mendapatkan income yang cukup lumayan. Kita sebagai penerbit Blogger atau Web dapat menampilkan iklan-iklan dari Google AdSense. Apabila iklan-iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka kita akan memperoleh income. Kalau pengunjung web kita sedikit, income nya sedikit dan apabila pengunjung web kita banyak, maka income nya juga banyak. Namun, itu tergantung pengunjung apakah dia ingin meng klik iklan tersebut atau tidak?.

Oleh sebab itu, kita harus mempunyai web yang pengunjung nya banyak sebelum kita mendaftar ke Google Adsense. Karena untuk bisa bergabung dengan Google AdSense itu syaratnya cukup kompleks. Selain kontent web kita menggunakan bahasa inggris, web kita juga harus mempunyai domain yang pendek seperti www.example.com. Apabila kita menggunakan blog kita seperti www.example.blogspot.com maka kita tidak akan diterima oleh Google AdSense.

Anda harus mempunyai web yang mapan dulu, minimal 2 tahun web anda. Anda harus membeli hosting untuk mendapatkan domain www.example.com. Di Indonesia, banyak jasa hosting yang menyewakan hosting per tahun sekitar 100.000,- sampai 200.000,-. Rata-rata harganya segitu, mungkin ada yang lebih murah lagi.

Kita sebagai pelajar ya minimal bisa ber investasi sejak dini. Sedikit demi sedikit dan pada akhirnya kita bisa memetik buah nya di masa tua. Kan lumayan buat investasi masa depan. Oleh karena itu, saya mengajak anda-anda semua supaya berbisnis online, supaya anda punya wawasan yang lebih luas mengenai perbisnisan online.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template