Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog | Cetar Blogspot

Friday, March 15, 2013

Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog

di Friday, March 15, 2013
Blog merupakan sebuah media berbagi informasi baik dalam bidang politik, ekonomi, atau sekedar catatan pribadi yang dapat memberikan manfaat bagi para pengunjungnya. Blog seperti blogger, yang diluncurkan pada tahun 1999, sengaja disediakan secara gratis oleh Google yang dapat dimanfaatkan oleh orang diseluruh dunia.

Seiring dengan perkembangan zaman, eksistensi blog sudah banyak mengalami perubahan pemanfaatannya. Kini blog tidak hanya digunakan sebagai catatan pribadi saja, melainkan digunakan untuk mengeruk penghasilan. Ada beranekaragam cara memperoleh penghasilan melalui media blog, diantaranya adalah Pay Per Click (PPC), Afiliasi, Url shortener, dan masih banyak lagi.

Ketika blog dijadikan media untuk memperoleh penghasilan, mau tidak mau kita harus memikirkan bagaimana caranya agar pengunjung blog kita ramai dikunjungi oleh banyak orang. Apabila pengunjung blog kita banyak, bisa dikatakan penghasilan yang akan kita peroleh juga banyak. Itu merupakan asumsi dasar dalam mengoptimalkan pendapatan dari blog kita.

Page rank merupakan tingkat lalu lintas halaman blog kita. Melalui mesin pencari (search engine) seperti Google dan Yahoo, halaman blog kita bisa ditemukan dengan kata kunci tertentu. Pertanyaanya adalah, bagaimana caranya agar blog kita mudah terindeks oleh mesin pencari? Atau bagaimana cara meningkatkan page rank blog kita?

Dalam kesempatan kali ini, saya akan sedikit mengulas tentang cara meningkatkan page rank blog secara umum saja, karena penjelasan secara rinci sudah banyak dijelaskan oleh teman-teman blogger yang lain:

Pertama, gunakan template SEO Friendly. Dengan menggunakan template blog SEO, diharapkan laman blog kita mudah terindeks oleh mesin pencari. Biasanya template SEO ini memiliki loading ringan, sehingga tidak mengecewakan para pengunjung blog. Mungkin cara ini tidak sepenuhnya berhasil untuk meningkatkan page rank, namun sedikit-banyak dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan page rank kita.

Kedua, tentukan judul posting dan kata kunci yang mempunyai tingkat persaingan rendah pada mesin pencari, namun banyak dicari orang. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat persaingan pada mesin pencari, anda bisa mengetikkan dua atau tiga kata di Google, kemudian anda lihat berapa jumlah halaman yang ditemukan Google tersebut. Apabila jumlah halaman yang ditemukan Google lebih dari 1.000.000, maka tingkat persaingan dengan menggunakan kata kunci tersebut adalah tinggi.

Ketiga, konsisten dan rajin dalam memposting artikel di blog. Agar blog kita mudah terindeks oleh mesin pencari, kita harus rajin memposting artikel di blog. Minimal seminggu empat artikel, namun yang saya rekomendasikan adalah satu hari satu artikel. Dengan begitu, blog anda benar-benar dikelola dengan baik dan akan memberikan kontribusi terhadap page rank blog anda.

Keempat, tulis artikel yang berkualitas tinggi. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang benar-benar ditulis oleh kita sendiri, dengan menggunakan bahasa kita sendiri, bukan jiplakan tulisan blog orang lain. Namun, untuk menulis artikel yang benar-benar original itu tidak mudah dan anda harus banyak membaca berbagai artikel. Oleh karena itu, anda boleh menjiplak artikel orang lain, namun anda tetap menulisnya kembali dengan menggunakan bahasa anda sendiri, kemudian jangan lupa untuk menuliskan sumbernya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan untuk anda semua, semoga dapat memberikan gambaran tentang bagaimana cara meningkatkan page rank blog kita. Untuk mengetahui seberapa besar page rank blog kita, anda bisa mengeceknya di Google Page Rank. Disana ada rentang angka 0 sampai 10. Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi page rank blog anda. Terimakasih.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template