Perbedaan Akun Individual dan Akun Bisnis dalam Google AdSense | Cetar Blogspot

Friday, March 8, 2013

Perbedaan Akun Individual dan Akun Bisnis dalam Google AdSense

di Friday, March 08, 2013
Banyak yang tidak tahu perbedaan antara akun bisnis dan akun individual dalam Google AdSense, termasuk saya. Saat itu, ketika saya mendaftar Google AdSense saya memilih akun bisnis. Saya juga tidak tahu kenapa saya memilih akun bisnis pada waktu itu sekitar akhir tahun 2010.

Harap maklum karena saat itu saya merupakan blogger amatiran. Saya tahu dunia blogger juga gara-gara dosen saya yang memberikan motivasi untuk mengikuti bisnis online di internet. Selain itu, minat baca saya juga rendah, sehingga saya asal-asalan saat mendaftar Google AdSense. “Pokok’e piye carane” (bahasa jawa) supaya saya bisa diterima menjadi publisher di Google AdSense, hehehehe.

Setelah saya diterima menjadi publisher Google AdSense, saya tidak begitu senang, karena saya hanya mendapatkan mesin pencarian atau Search Custom Widget. Dan beberapa blog saya, saya pasang mesin pencarian tersebut dari awal tahun 2011 sampai awal tahun 2013. Praktis, ketika saya cek di akun Google AdSense, saya hanya mendapat kredit senilai $ 2 USD selama 2 tahun tersebut.

Namun, setelah itu saya mulai surving di beberapa blog, ternyata sekarang Google AdSense sudah bisa digunakan untuk blog berbahasa Indonesia. Dan yang paling spektakuler lagi, kita boleh menggunakan domain dari blogger, misalnya www.takorub.blogspot.com tanpa mengharuskan domain www.takorub.com. Kalau anda tidak percaya, silahkan anda daftar di Google AdSense sekarang juga.

Kemudian saya mencoba membuka akun Google AdSense saya, ternyata memang benar apa yang disampaikan teman-teman blogger tersebut. Setelah itu, saya memasang beberapa iklan Google AdSense di beberapa blog saya. Praktis, hanya satu bulan saya mendapatkan kredit $ 10 USD. Sebuah angka yang sangat menakjubkan bukan?. Hehehe

Namun, saya mulai penasaran dengan jenis akun saya. Kenapa saya menggunakan akun bisnis, kenapa saya tidak menggunakan akun individu?. Ternyata dulu ketika saya mendaftar, saya hanya asal-asalan dalam memilihnya, sehingga akibatnya seperti ini.

Setelah saya pelajari di beberapa posting teman-teman blogger, ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan antara akun bisnis dan akun individual dalam Google AdSense. Terutama berbeda ketika kita akan menerima pembayaran dari Google AdSense setelah kita mencapai minimum payout yakni $ 100 USD.

Untuk akun bisnis, pembayarannya lewat cek yang dikirim oleh Google AdSense. Cek tersebut hanya berupa cek setoran untuk bank, dan jenis bank nya pun spesifik yakni hanya Citibank saja dengan tenggat waktu sekitar 2 sampai 3 mingguan cek tersebut akan sampai di rumah kita. Adapun untuk akun individual, pembayarannya lewat Western Union, yang mana uang dikirim secara langsung oleh Google AdSense, dan hanya satu hari uang tersebut akan sampai dan bisa diambil di Western Union disekitar daerah kita.

Walaupun demikian, saya tidak akan begitu saja melepaskan akun saya, karena untuk mendaftar Google AdSense tidak mudah. Saya akan tetap mempertahankan akun saya sampai kapanpun walaupun saat menerima pembayaran nanti cukup ribet.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan kepada anda semua. Semoga informasi ini bisa sedikit memberikan kejelasan bagi anda semua ketika akan mendaftar Google AdSense. Sehingga setelah membaca posting ini, diharapkan anda tidak salah pilih saat memilih akun di Google AdSense, yakni anda harus memilih akun individual, bukan akun bisnis. Ok
Related Post

8 komentar:

Unknown said...

kalo perbedaan pajak penghasilannya ngaruh gak pak??

Unknown said...

nambahin sedikit gan keuntungan dan kelebihan google adsense usa http://www.ads-usa.net/2016/05/kelebihan-dan-keuntungan-mendaftar.html

Zinul ikhwan said...

chek setoran maksudnya gimana bang itu chek uang yg langsung bisa kita ambil di bank atau masih ngurus yang lain lagi mohon pencerahan nya bang

ArgiEko said...

Trimaksaih informasinya ya kak, jangan lupa kunjungi juga blog saya http://argiekosaputro.blogspot.co.id

Penulis said...

makasih gan informasinya sangat bermanfaat

mywall said...

mantap

http://gudangpustakailmu.blogspot.com

Unknown said...

Sangat membantu infonya,
Terimakasih

Unknown said...

thanks ...

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template