Perbedaan Antara Pay Per Click (PPC) dan Paid To Click (PTC) | Cetar Blogspot

Friday, March 15, 2013

Perbedaan Antara Pay Per Click (PPC) dan Paid To Click (PTC)

di Friday, March 15, 2013
Teman-teman blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Pay Per Click (PPC) dan Paid To Click (PTC). Namun, bagi blogger pemula, kedua istilah tersebut masih asing terdengar ditelinga. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas antara PPC dan PTC, serta dimana letak perbedaannya.

PPC merupakan program bisnis online yang memanfaatkan kontent online blog untuk mendapatkan penghasilan. Kita bisa mendaftar pada situs penyedia program PPC untuk menghasilkan uang dari kontent blog kita, kemudian kita memasang iklan PPC di blog kita. Cara kerjanya adalah, apabila iklan PPC tersebut di klik unik oleh pengunjung, maka kita kita akan memperoleh penghasilan. Klik unik yang dimaksud disini adalah pengunjung menemukan blog kita melalui mesin pencari seperti Google dan Yahoo, kemudian mereka mengklik iklan.

Banyak pemilik blog bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya dengan mengikuti program PPC ini. Selain caranya yang cukup mudah dan tidak perlu menggunakan waktu yang cukup lama untuk mengikuti program PPC ini. Kita cukup memposting satu artikel setiap hari, sudah lebih dari cukup untuk mengoptimalkan program PPC, asalkan artikel kita berkualitas bukan hanya plagiasi.

Faktor utama penentu keberhasilan bisnis online PPC adalah seberapa banyak pengunjung blog kita setiap hari. Apabila pengunjung blog kita banyak setiap harinya, maka penghasilan yang kita peroleh juga banyak dari PPC ini.

Dewasa ini, banyak berbagai situs penyedia program PPC yang bisa anda ikuti dan memberikan komitment yang pasti untuk blog anda, antara lain adalah Google AdSense, Bidvertiser, Chitika, KlikSaya, Kumpul Blogger, Adsense Camp, dan lain sebagainya.

Adapun PTC atau Paid To Click merupakan program bisnis online yang merupakan kebalikan dari PPC. Dalam PTC, kita disuruh untuk mengklik dan melihat iklan kemudian baru kita akan dibayar setiap klik nya. Sebelumnya, kita harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu pada situs penyedia program PTC ini, setelah itu baru kita bisa menghasilkan uang dari klik iklan.

Untuk mengikuti program PTC ini, anda harus rajin mengklik iklan setiap harinya. Semakin banyak iklan yang di klik, maka semakin banyak pula income yang akan kita peroleh. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua situs penyedia program PTC ini bisa dipercaya atau scam. Oleh karena itu, saya sarankan agar anda berhati-hati ketika memilih situs PTC tersebut.

Ada beberapa situs penyedia program PTC yang menurut saya cukup bonafide dan memberikan income yang tidak sedikit, antara lain sebagai berikut: Probux, Termbux, Goldenclix, dan Puritybux. Sebelum anda mendaftar pada situs tersebut, diharapkan anda memiliki akun email dan akun pembayaran online seperti Paypal dan Payza, karena pembayarannya via online.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan kepada anda semua. Semoga dari penjelasan diatas, dapat memberikan sedikit pemahaman untuk anda tentang perbedaan antara PPC dan PTC. Apabila ada kekeliruan dalam substansi maupun tulisan, mohon kritik dan sarannya. Terimakasih.
Related Post

1 komentar:

Blogger said...

Are you looking to make money from your visitors with popunder ads?
If so, have you ever used Clickadu?

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template