Cara Memasang Iklan diakhir Postingan Blog | Cetar Blogspot

Thursday, May 9, 2013

Cara Memasang Iklan diakhir Postingan Blog

di Thursday, May 09, 2013
Halo sobat blogger!! setelah saya menjelaskan tentang tata cara memasang iklan dibawah judul postingan blog, rasanya kurang lengkap jika saya tidak menjelaskan juga tentang cara memasang iklan diakhir postingan blog. Karena seperti yang kita tahu bahwa kedua tempat tersebut sangat strategis sebagai tempat iklan, entah itu iklan dari Google AdSense atau iklan PPC lainnya. Namun demikian, ternyata untuk memasangnya sangatlah rumit bagi blogger pemula seperti saya. Namun, setelah saya mempelajarinya secara komprehensif, akhirnya saya bisa juga. Alhamdulillah. :)

Oleh karena itu, rasanya kurang lengkap jika pengetahuan yang saya miliki hanya saya pendam sendiri dan tidak dibagikan kepada teman-teman blogger sekalian. Dengan berbekal alasan tersebut, dalam kesempatan kali ini saya ingin membagi tips kepada anda tentang cara memasang iklan di akhir postingan blog. Sehingga setiap kali kita update artikel di blog, iklan tersebut akan selalu muncul secara otomatis. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

(i) Silahkan Parse terlebih dahulu kode iklan anda disini. Tujuan memparse kode iklan HTML adalah supaya kode HTML iklan bisa sesuai dengan kode HTML di template blog.

(ii) Silahkan anda masuk ke akun blogger anda masing-masing, tentu menggunakan Username dan Pasword anda masing-masing. Kemudian, pilih Dashbor, pilih menu Template dan Edit Template.

(iii) Setelah anda masuk di Edit Template, silahkan anda cari kode <data:post.body/> dengan cara Klik Control F. Biasanya kode tersebut sangat banyak, oleh karena itu, silahkan anda pilih kode nomor dua atau tiga.

(iv) Setelah ketemu kode tersebut, silahkan letakkan kode Iklan anda yang sudah diparse tepat dibawah kode <data:post.body/>. Contohnya seperti dibawah ini:

<data:post.body/>
KODE IKLAN

Dan hasilnya, iklan akan tampil seperti gambar dibawah ini:

Setelah selesai, silahkan dicek terlebih dahulu apakah berhasil atau tidak? Jika berhasil, silahkan klik Save. Selamat mencobanya, dan semoga berhasil.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template