Cara Memasang Iklan dibawah Judul Posting | Cetar Blogspot

Thursday, May 9, 2013

Cara Memasang Iklan dibawah Judul Posting

di Thursday, May 09, 2013
Blog yang dimanfaatkan untuk mencari uang dengan mengikuti program PPC tentu harus didesain sedemikian rupa, terutama dalam menempatkan iklan, agar selalu dapat dilihat oleh visitor blog. Salah satu tempat yang strategis yang selalu dapat dilihat oleh visitor adalah dibawah judul posting artikel, selain itu juga di akhir posting artikel. Dengan begitu, probabilitas visitor untuk mengklik iklan sangat besar sekali.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin membagi tips untuk anda sekalian yang ingin menaruh iklan dibawah judul posting. Tujuannya adalah supaya anda tidak memasang iklan satu-persatu setiap kali anda memposting artikel. Sehingga dengan melakukan cara ini, iklan anda akan selalu terpasang secara otomatis dibawah judul posting blog. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

(i) Silahkan kode iklan anda di parse terlebih dahulu disini. Tujuan parse agar kode tersebut bisa dipasang di template blog. Pastikan ukuran iklan yang ingin anda pasang, misalnya kotak atau horizontal.

(ii) Silahkan anda masuk ke Blogger, dan pilih menu Dashbor, kemudian masuk ke Template, dan Edit Template.

(iii) Setelah masuk ke Edit Template, silahkan anda cari kode <data:post.body/> dengan cara klik Control F. Biasanya kode tersebut sangat banyak sekali. Oleh karena itu, silahkan anda pilih yang nomor dua atau tiga. Kemudian, letakkan kode iklan yang sudah diparse tersebut tepat diatas <data:post.body/>.

(iv) Untuk mensejajarkan antara tulisan artikel dengan iklan, anda tambahkan kode <div style='float:left'> dan kode </div> untuk iklan disebelah kiri. Contoh pemasangan kode HTML seperti dibawah ini.

<div style='float:left'>KODE IKLAN</div>
<data:post.body/>

Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini:

(v) Untuk mensejajarkan antara tulisan artikel dengan iklan, anda tambahkan kode <div style='float:right'> dan kode </div> untuk iklan disebelah kanan. Contoh pemasangan kode HTML seperti dibawah ini.

<div style='float:right'>KODE IKLAN</div>
<data:post.body/>

Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini:

Setelah anda menempatkan kode HTML tersebut silahkan klik Save dan lihat hasilnya. Semoga berhasil.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template