Cara Mengganti Template Blogger dengan Template Hasil Unduhan | Cetar Blogspot

Monday, May 13, 2013

Cara Mengganti Template Blogger dengan Template Hasil Unduhan

di Monday, May 13, 2013
Kemarin tepatnya tanggal 12 Mei 2013, ada teman Google+ tanya kepada saya tentang bagaimana caranya mengganti template blogger dengan template hasil download-an. Saya mencoba menjelaskannya secara rinci untuk memahamkan dia lewat kolom komentar yang ada di Google+. Dari situlah saya mulai tergugah untuk memposting artikel ini, dengan tujuan agar para blogger pemula dapat belajar tentang blogging terutama dalam mengganti template blog mereka. Karena template hasil unduhan, performanya jauh lebih baik dibandingkan dengan template bawaan blogger.

Untuk mengganti template blog sebenarnya tidak terlalu sulit. Mungkin saja tampilan menu Edit Template yang ada di Blogger sudah berubah tampilannya dari sebelumnya. Sehingga sulit dipahami oleh blogger pemula. So, saya akan mencoba memberikan panduan kepada teman-teman tentang bagaimana caranya mengganti template blogger. Berikut langkah-langkahnya. Mohon simak baik-baik ya :)

(i) Sebelumnya siapkan terlebih dahulu template yang akan anda gunakan. Jika anda belum punya, anda bisa mendownloadnya disini. Template ini bernama Frugality Blogger Template, yakni sama seperti template yang saya gunakan saat ini. Tampilannya sama seperti gambar dibawah ini.

(ii) Setelah file template yang berbentuk WinRAR tersebut sudah anda download, silahkan anda Ekstract terlebih dahulu. Untuk meng-ekstrak, caranya seperti gambar dibawah ini.

(iii) Setelah file tersebut di ekstract, silahkan anda buka file di dalam folder yang sudah di ekstract. Kemudian di buka dengan menggunakan Notepad. Contohnya sama persis seperti gambar di bawah ini.

(iv) Setelah file nya dibuka dengan menggunakan Notepad, silahkan anda Copy seluruh kode HTML yang ada di dalam Notepad.

(v) Kemudian silahkan anda menuju Blogger. Pilih menu Template. Kemudian pilih Edit Template seperti gambar dibawah ini.

(vi) Setelah anda masuk di menu Edit Template, silahkan anda hapus seluruh kode HTML yang ada di dalamnya. Kemudian, anda ganti dengan kode HTML yang sudah anda Copy tadi.

(vii) Setelah itu, silahkan Klik Save, dan lihat hasilnya. Pasti berhasil.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template