Ciri-ciri Blog yang Mempunyai Trafik Tinggi | Cetar Blogspot

Sunday, May 26, 2013

Ciri-ciri Blog yang Mempunyai Trafik Tinggi

di Sunday, May 26, 2013
Blog yang mempunyai trafik/lalu lintas tinggi merupakan ekspektasi semua webmaster (pengelola blog). Apa ada orang yang tidak suka apabila blog nya ramai dikunjungi banyak visitor? tentu tidak ada bukan? kalaupun ada, paling-paling hanya segelintir orang saja. Namun demikian, untuk menjadikan blog bertrafik tinggi itu tidak mudah. Ada berbagai cara yang musti kita lakukan. Salah satunya adalah optimasi mesin pencari (SEO).

Dalam kesempatan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara meningkatkan trafik blog, akan tetapi saya akan membahas karakteristik (ciri-ciri) blog yang mempunyai trafik tinggi. Blog yang dimaksud disini adalah blog personal yang mana dikelola oleh individu, bukan website. Karena kalau website bertrafik tinggi itu sudah wajar, karena dikelola oleh banyak orang, misalnya seperti website media massa, website kampus, dan lain sebagainya.
Ilustrasi Blog Bertrafik Tinggi (Sumber Gambar: INFO)
Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah seperti apa blog yang mempunyai trafik tinggi? berikut merupakan point-point tentang karakteristik blog yang bertrafik tinggi.

Terdapat Iklan PPC KlikSaya.com
Blog yang di halamannya terdapat iklan PPC dari KlikSaya bisa dipastikan blog tersebut bertrafik tinggi. Hal tersebut dikarenakan KlikSaya mensyaratkan publishernya mempunyai pageview yang tinggi setiap bulannya, yakni 10.000 pageview per bulan. Berarti kalau dirinci perharinya, minimal jumlah pageview lebih dari 350 pageview per hari. Apabila jumlah pageview kurang dari 10.000 pageview per bulan, bisa dipastikan blog nya akan ditolak oleh KlikSaya.

Anda pasti sudah kenal betul dengan KlikSaya. KlikSaya merupakan PPC asli Indonesia yang paling bonafide dan nomor wahid di Indonesia. Oleh karena itu, apabila anda ingin menjadi publisher di KlikSaya, blog anda harus mempunyai trafik yang tinggi. Apabila trafik blog anda masih rendah, saya sarankan agar anda fokus terlebih dahulu mengelola blog anda dengan menulis konten artikel yang berkualitas (bukan copy-paste) dan menambah jumlah postingan blog anda.

Terdapat Banyak Jumlah Komentar
Jumlah komentar merupakan salah satu indikator blog yang mempunyai trafik tinggi. Hal tersebut dikarenakan visitor yang berkomentar sudah pasti juga mengunjungi blog tersebut. Semakin banyak komentar semakin baik dalam hal lalu lintas blog. Tentunya komentar yang berkualitas, bukan spam. Biasanya komentar spam ini sangat merugikan pemilik blog, sehingga hal tersebut sangat tidak disukai oleh kebanyakan webmaster.

Lalu seperti apa komentar yang berkualitas tersebut? tentunya komentar yang sesuai dengan topik artikel yang mereka baca. Tidak hanya asal berkomentar lalu pergi seenaknya sendiri. Selain itu, komentar yang berkualitas sering berkaitan dengan kata kunci artikel, sehingga hal itu dapat mempengaruhi posisi halaman di mesin pencari (SEO).

Selalu Muncul di Halaman Pertama Mesin Pencari
Sudah barang tentu apabila blog kita selalu muncul di halaman pertama, bisa dikatakan blog tersebut bertrafik tinggi. Dengan catatan, halaman hasil pencarian mesin pencari berjumlah lebih dari jutaan, bukan ribuan. Kalau hasil mesin pencari hanya ribuan, belum bisa dikatakan blog tersebut bertrafik tinggi.

Rangking Alexa Kurang dari 100.000
Alexa Rank merupakan situs yang memberikan informasi tentang pemeringkatan blog/website diseluruh dunia. Semakin kecil angka alexa rank blog kita, maka semakin banyak pula visitor blog. Itu artinya blog tersebut betrafik tinggi. Apabila ranking alexa masih jutaan, belum bisa dikatakan bertrafik tinggi. Bahkan bisa juga malah meningkat angkanya, apabila jarang diupdate lagi blognya.

Mempunyai Page Rank lebih dari 3
Page Rank sebenarnya hampir sama dengan Alexa Rank, yakni sama-sama memberikan informasi tentang kondisi lalu lintas blog kita. Misalnya di Google Page Rank, itu mempunyai skala 0 sampai 10. Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi ranking halamannya di mata mesin pencari. Oleh karena itu, blog yang mempunyai page rank tinggi, bisa dipastikan blog tersebut mempunyai lalu lintas yang tinggi.

Jumlah Postingan Artikel Lebih dari 500 buah
Selain kualitas postingan, kuantitas postingan juga mempengaruhi trafik blog. Bagaimana mungkin blog yang mempunyai postingan hanya 5 buah, bisa mempunyai visitor yang banyak. Tentu hal itu tidak mungkin. Oleh karena itu, semakin banyak postingan yang ada di blog kita, maka semakin banyak pula jumlah visitor blog. Dengan catatan postingan artikel yang berkualitas, bukan hasil plagiasi.

Mempunyai Fans/Follower lebih dari 10.000
Salah satu indikator yang lain yakni jumlah fans/follower blog. Apabila jumlah follower blog banyak, bisa dipastikan blog tersebut laris dikunjungi banyak orang. Sehingga hal itu mempengaruhi trafik blog. Tentu untuk membangun follower blog itu tidak mudah. Ada berbagai tahapan dan proses yang panjang serta kerja keras kita dalam mengelola blog.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan tentang Ciri-ciri Blog yang Mempunyai Trafik Tinggi. Artikel ini dimaksudkan untuk memberikan wacana baru kepada anda yang ingin mengetahui blog yang bertrafik tinggi. Syukur-syukur ada yang terinspirasi dari tulisan ini. Oleh karena itu apabila terdapat kekeliruan dalam tulisan maupun isi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih atas perhatiannya.
Related Post

9 komentar:

Anonymous said...

Alhamdulillah kurang lebih saya lebih paham sekarang.
Satu pertanyaan, maaf, bisa dua dan menyusul pertanyaan yang lain.
Berapa jumlah postingan yang memenuhi standar blog ? perberapa.., hari dll.

Tq said...

Jumlah postingan semakin banyak semakin bagus buk. Namun, postingan yang bagus adalah postingan yang berkualitas, bukan postingan hasil copy-paste blog orang lain.

Untuk meningkatkan trafik blog, anda diharapkan mempublikasikan artikel secara teratur. Misalnya satu hari satu artikel dan hal itu dilakukan secara terus-menerus.

Apabila kedua hal tersebut diimplementasikan secara baik dan benar, insyaAllah dapat meningkatkan jumlah visitor blog anda.

oshable said...

makasih gan sangat berguna kebetulan saya juga sedang mencari info ini...thank's

Tq said...

@OSHA BLE , ok sama-sama gan, thanks sudah mampir ;)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Johan Akhmadin said...

oke!

web design malang said...

http://interiorsamarinda.co.id/

Riyan Fikri said...

Salam Kenal..
Terima Kasih infonya gan.. sekarang saya bisa tau ciri ciri blog yang punya trafik tinggi .. jadi semangat buat ngembangin blog .. :D

Jika agan berkenan kunjung di blog saya , saya sangat berterima kasih. Berikut Urlnya..

http://pcinfocom.blogspot.com/
blog mengenai Komputer Jaringan Seputar Blog SEO

Agus Supriyono said...

kliksaya saat ini sudah sirna ya..saya juga pernah payout dari kliksaya

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template