5 Tahap Mendaftar Google AdSense | Cetar Blogspot

Tuesday, June 18, 2013

5 Tahap Mendaftar Google AdSense

di Tuesday, June 18, 2013
Apakah anda mempunyai sebuah blog dengan artikel yang menarik, orisinil dan bermanfaat untuk visitor anda? kalau iya, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mendaftarkan blog anda kepada Google AdSense. Apabila permohonan anda disetujui oleh Tim Google AdSense, anda akan mendapatkan penghasilan dari blog yang anda kelola.

Ada beberapa tahapan untuk mendaftar Google AdSense, yang mana tahapan ini bersifat dinamis, dalam artian bisa berubah sewaktu-waktu. Tahapan ini saya peroleh langsung dari situs AdSense Bantuan. Mungkin anda kurang begitu paham tentang peristilahan yang terdapat dalam situs tersebut, sehingga hal ini perlu saya jelaskan dengan menggunakan kalimat yang sederhana agar mudah dipahami oleh anda.
5 Tahap Mendaftar Google AdSense
Berikut adalah 5 tahapan/langkah-langkah mendaftar Google AdSense:
(i) Kirimkan permohonan anda (oleh Anda)
Seperti yang sudah saya kemukakan diatas bahwa anda harus mempunyai blog/web dengan konten yang menarik, bermanfaat, dan orisinal (karya anda asli). Pastikan bahwa blog anda sudah ada banyak visitor yang mengunjungi. Untuk mendaftar AdSense, anda bisa menggunakan Blogger ataupun Youtube. Kedua situs tersebut merupakan mitra dari Google.

Tentu, terdapat banyak Syarat dan Ketentuan Google AdSense yang harus anda penuhi apabila anda ingin mendaftar ke Google AdSense. Silahkan anda pelajari dan pahami secara mendetail tentang syarat-syarat apa saja yang musti anda penuhi agar proses permohonan anda itu bisa disetujui oleh Google AdSense. Anda bisa mendaftar AdSense lewat situs www.google.com/adsense atau juga bisa lewat Blogger pada tab menu Uangkan. Isikan data anda secara lengkap sesuai dengan realita, dan isikan juga blog yang anda ajukan.

(ii) Memverifikasi informasi anda (oleh Tim Google AdSense)
Setelah anda selesai melakukan pendaftaran pada AdSense, maka Tim Google AdSense akan mengirim pesan via E-mail untuk anda yang isinya bahwa mereka sudah menerima permohonan anda. Tim Google AdSense seketika itu juga akan meninjau permohonan anda tentang informasi yang anda berikan, blog anda, konten blog anda, dan lain sebagainya.

(iii) Letakkan iklan di situs anda (oleh Anda)
Setelah anda melakukan pendaftaran (pada nomor 1 diatas), anda sudah bisa log in ke situs Google AdSense. Tugas anda pada tahap ini adalah memasang iklan Google AdSense di blog anda. Namun, iklan belum nampak, dalam artian masih kosong. Pastikan blog anda terdapat trafik yang memadai.

(iv) Meninjau akun anda untuk persetujuan (oleh Tim Google AdSense)
Setelah anda meletakkan iklan pada blog anda, maka sistem dari Google AdSense akan langsung mendeteksi laman anda. Pada saat itu juga, Tim Google AdSense akan melanjutkan proses peninjauan terhadap blog anda. Apakah blog anda sudah mematuhi syarat dan ketentuan dalam Google AdSense ataukah tidak? tahap ini yang menentukan apakah permohonan akun anda bisa di approve ataukah tidak? Biasanya proses ini memakan waktu sekitar satu minggu, atau mungkin bisa lebih.

Setelah Tim Google AdSense sudah selesai meninjau blog anda, maka mereka akan mengirim pesan ke E-mail anda apakah permohonan anda disetujui ataukah tidak? bila tidak disetujui, maka isi pesan tersebut akan menjelaskan alasan penolakan dan langkah yang harus anda lakukan.

Dalam beberapa kasus, ini sering di salah artikan oleh banyak blogger di Indonesia. Pesan yang berisi penolakan oleh Tim Google AdSense itu dianggap 100% menolak permohonan kita. Sehingga banyak blogger membuat E-mail baru dan membuat blog baru, padahal itu tidak tepat.

Dalam hal ini saya ingin meluruskan yang dimaksud dari pesan yang dikirim oleh Tim Google AdSense tersebut. Sebenarnya permohonan akun AdSense kita itu tidak sepenuhnya di tolak, namun kita masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya lagi, baik itu dari segi konten blog, ataupun biodata yang kita kirim. Dalam bahasa mudahnya adalah kita diharuskan untuk merevisi kesalahan yang menyebabkan penolakan oleh Tim Google AdSense.

Oleh karena itu, silahkan anda perbaiki kesalahan anda tersebut. Setelah itu, silahkan kirim ulang permohonan anda pada Google AdSense dengan menggunakan Email dan blog anda yang sudah anda perbaiki.

(v) Akun disetujui (oleh Anda)
Apabila permohonan anda sudah disetujui sepenuhnya oleh Tim Google AdSense, maka anda akan mendapatkan pesan di E-mail anda yang berisi ucapan "Selamat". Iklan yang tadinya kosong yang sudah dipasang di blog anda itu dengan sendirinya akan muncul dalam beberapa jam.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang 5 tahap dalam mendaftar Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Saya doakan semoga anda berhasil dan permohonan akun anda bisa di approve oleh Tim Google AdSense.

Disarikan dari AdSense Bantuan
Related Post

2 komentar:

Blogger said...

If you're looking for a solid contextual advertising company, I recommend that you take a peek at Chitika.

rama angriawan said...

Makasih infonya

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template