Cara Memasang Dua Iklan Sejajar Diakhir Postingan Blog | Cetar Blogspot

Wednesday, June 12, 2013

Cara Memasang Dua Iklan Sejajar Diakhir Postingan Blog

di Wednesday, June 12, 2013
Dewasa ini blog banyak dimanfaatkan oleh pengelolanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan mengandalkan trafik blog yang tinggi, uang dapat dengan mudah mereka dapatkan. Tentu, ada berbagai macam cara untuk memperoleh penghasilan dari blog. Salah satunya adalah menjadi publisher/penerbit pada program Pay Per Click (PPC). Cara kerja PPC terbilang cukup sederhana, yakni pengelola blog hanya memasang iklan PPC di laman blog mereka. Apabila iklan tersebut di klik oleh visitor unik, maka pengelola blog akan memperoleh bayaran. Itulah mengapa banyak webmaster memanfaatkan blognya seoptimal mungkin untuk meraup penghasilan dari konten online mereka.

Meskipun demikian, penempatan iklan di blog hendaknya tidak boleh asal-asalan. Namun, perlu meletakkan iklan pada posisi yang tepat, sehingga iklan tersebut dapat selalu dilihat oleh visitor dan probabilitas klik juga tinggi. Menurut penulis, salah satu tempat yang strategis dan tepat untuk lokasi iklan di blog adalah di akhir postingan atau tepat di akhir artikel.

Untuk memasang iklan secara manual satu per satu di setiap akhir postingan tentu akan memakan waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaiamana caranya memasang dua iklan sejajar di akhir postingan secara otomatis. Sehingga iklan akan selalu terpasang secara otomatis di blog. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

Pertama, Siapkan kode iklan anda. Silahkan parse kode iklan anda Disini. Tujuan memparse kode iklan adalah supaya kode iklan sesuai dengan kode HTML pada template blog. Gambar berikut merupakan laman untuk memparse kode iklan anda. Silahkan masukkan kode iklan pada kotak, kemudian klik Parse.
Kedua, Langkah selanjutnya adalah masuk ke akun blogger anda masing-masing. Silahkan masuk ke Dashbor > pilih Menu Template > klik Edit Template. Gambar dibawah ini adalah contohnya.
Ketiga, Setelah itu, silahkan cari kode <data:post.body/>. Untuk mencari kode <data:post.body/>, silahkan klik Control F, nanti akan muncul kotak pencarian. Masukkan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian, dan klik Enter. Nanti anda akan menjumpai kode <data:post.body/> sebanyak dua sampai tiga buah. Oleh karena itu, silahkan pilih kode <data:post.body/> yang ketiga.
Keempat, untuk memasang dua iklan sejajar diakhir postingan, silahkan letakkan kode iklan anda yang sudah di parse dan kode tambahan tepat di bawah kode <data:post.body/>. Berikut adalah contohnya.

<data:post.body/>
  <table border='0' bordercolor='#336699' cellpadding='0' cellspacing='0'><tbody>
<tr> <td>

Kode iklan yang sudah di parse

</td><td>
</td><td>

Kode iklan yang sudah di parse

</td> </tr>
</tbody></table>

Kelima, langkah berikutnya adalah silahkan Klik Save dan lihat hasilnya. Apabila berhasil, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.
Demikian panduan tentang cara memasang dua iklan sejajar di akhir postingan blog yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

3 komentar:

Anonymous said...

owh..trnyata ndak sulit ya gan

Tq said...

Iya mas. Untuk Pasang Iklan Berdampingan di Blog memang mudah. Silahkan dicoba kalau tertarik :)

ALL NEWS ENTERTAINMENT said...

Sepertinya patut dicoba.

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template