Daftar Situs Url Shortener | Cetar Blogspot

Saturday, June 15, 2013

Daftar Situs Url Shortener

di Saturday, June 15, 2013
Url Shortener merupakan tools yang dapat digunakan untuk memendekkan alamat url website yang panjang menjadi singkat dan ringkas. Biasanya tools tersebut dimiliki oleh situs yang khusus menyediakan layanan url shortener. Di internet ada banyak situs yang menyediakan layanan tersebut. Misalnya seperti Google Url Shortener, Adf.ly, Bit.ly dan lain sebagainya. Kenapa url website perlu dipendekkan? coba anda perhatikan ketika anda berada di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google+. Disana ruang untuk menulis status, jumlah karakter tulisan dibatasi. Apabila anda ingin membagikan link url blog anda, tentu akan menghabiskan ruang dan akan terlihat kurang menarik untuk dibaca. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan tools url shortener, anda bisa meringkas url yang panjang tersebut menjadi pendek dan singkat.

Ada berbagai manfaat yang dapat kita peroleh dari url shortener, antara lain (i) url website yang tadinya panjang menjadi lebih pendek dan ringkas, sehingga tidak memakan banyak ruang, (ii) dapat menyembunyikan url website asli, bila anda seorang afiliatee, tentu url shortener sangat penting bagi anda untuk mempromosikan produk yang akan anda jual, (iii) dapat memperoleh penghasilan, ini terbatas pada situs url shortener tertentu yang menyediakan program berbayar apabila url yang pendek di klik oleh orang.
Macam-macam Situs Url Shortener
Lalu bagaimana cara memendekkan alamat website yang panjang tersebut di situs url shortener? dalam hal ini saya akan memberikan contoh layanan url shortener dari Google. Pastikan sebelum anda memanfaatkan layanan tersebut, anda sudah mempunyai akun Google. Berikut adalah langkah-langkahnya.

(i) Siapkan url blog anda yang panjang, contoh: http://cetarz.blogspot.com/2013/01/bisnis-online.html
(ii) Log In ke Google Url Shortener
(iii) Berikut adalah gambar homepage Google Url Shortener
Macam-macam Situs Url Shortener 1
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan url blog anda yang panjang
Nomor 2 klik tombol Shorten
Nomor 3 copy url yang sudah pendek

Maka hasilnya akan seperti url ini: http://goo.gl/O3Vkz

Apabila url yang pendek tersebut di klik, maka akan menuju laman url asli yang tadinya panjang,

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin menginformasikan kepada anda tentang macam-macam situs yang menyediakan layanan url shortener. Berikut merupakan daftar situs url shortener yang sudah saya temukan di internet.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang daftar situs url shortener di internet dan contoh cara memendekkan url di situs url shortener, dalam hal ini adalah layanan dari Google Url Shortener. Atas atensinya saya ucapkan terimakasih.
Related Post

6 komentar:

Anonymous said...

Saya jadi mengerti dari beberapa link yang saya lihat tertulis pendek. Tetnyata online menggunakan PC lebih optimal ditambahkan mengetahui informasi ini.
Terima kasih. Salam Sukses.

Tq said...

Iya buk sama-sama :)
belajar tentang internet memang butuh waktu karena kita harus belajar secara autodidak, oleh karena itu silahkan belajar sedikit demi sedikit, nanti lama-lama menjadi bukit :)

Anonymous said...

trimakasih gan atas pemberitahuan nya ini, dengan miyemak konten agan ini saya jadi lebih banyak mengerti. tenks.
salam kami penamah berat badan

Tq said...

@Kencana Pasutri, ok sama2 trmksh atas komen nya :)

TinyCC said...

this list is best list for URL Shortener, I want to ask you some thing have you tried before how to Create Branded Short Links?

Blogger said...

I've been using AVG protection for a couple of years now, I would recommend this product to all of you.

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template