Mendapat Surat Kedua dari Team Google AdSense | Cetar Blogspot

Monday, June 10, 2013

Mendapat Surat Kedua dari Team Google AdSense

di Monday, June 10, 2013
Perjalanan saya menekuni Google AdSense bisa dibilang cukup unik, namun ini nyata terjadi pada saya. Pada mulanya saya mengenal blogging pada pertengahan tahun 2010 dan kemudian awal tahun 2011 tepatnya tanggal 1 Januari 2011 saya diterima menjadi Publisher Google AdSense. Namun, karena blog yang saya ajukan pada waktu itu berbahasa Indonesia menjadikan saya hanya bisa menampilkan iklan Google AdSense yang berupa mesin penelusuran saja.

Praktis selama kurang lebih 2 tahun yakni pada awal tahun 2013, saldo akun AdSense saya sebesar $ 2 USD. Hal tersebut dikarenakan iklan mesin penelusuran berjalan kurang begitu efektif dibandingkan iklan teks atau flash (iklan konten) yang ditempatkan di blog. Pada awal tahun 2013 itu pula saya Mendapatkan Surat Pertama dari Google AdSense yang isinya berupa ajakan untuk meng-iklankan produk di Google AdWords.
Dari situlah saya mulai rutin mengecek akun Google AdSense saya kembali setelah cukup lama tidak saya perhatikan lagi. Hal tersebut disebabkan kesibukan saya di dunia offline yang begitu padat, sehingga jarang berkoneksi dengan internet, apalagi mengelola blog. Ketika saya mengecek akun Google AdSense saya pada pertengahan bulan Januari 2013, ternyata saya bisa menampilkan iklan konten (iklan teks dan flash) dari Google AdSense. Saya baru tahu sebab-musababnya setelah membaca berbagai artikel di beberapa blog yang menginformasikan bahwa sejak awal tahun 2012 ternyata Google AdSense sudah support Bahasa Indonesia.

Tentu hal itu merupakan kabar gembira bagi blogger di seluruh penjuru tanah air Indonesia, karena hal itu memberikan peluang yang cukup besar bagi blogger Indonesia untuk menjadi Publisher Google AdSense, yang mana sebelumnya Google AdSense belum support Bahasa Indonesia. Bagi saya pribadi tentu juga menyambut kabar gembira tersebut dengan senang hati, karena saat ini saya bisa menampilkan iklan konten di blog yang sangat variatif dan bernilai klik tinggi dibandingkan dengan iklan mesin penelusuran.

Sejak pertengahan bulan Januari 2013, saya mulai memasang iklan konten Google AdSense di beberpa blog saya. Belum genap sampai satu bulan setelah pemasangan iklan, saya mencapai batas aktivasi akun Google AdSense yakni saldo sudah mencapai $ 10 USD. Itu artinya team Google AdSense akan mengirim surat yang isinya berupa PIN ke rumah asal kita. PIN tersebut ditujukan untuk mengaktifkan akun Google AdSense kita.

Setelah menunggu hampir 3 bulan lebih, pada tanggal 2 Juni 2013 akhirnya surat dari team Google AdSense Amerika Serikat tiba di rumah saya. Isi surat tersebut berupa Nomor Identitas Pengenal Pribadi atau Personal Identification Number (PIN). PIN tersebut harus dimasukkan ke akun Google AdSense untuk mengaktifkan akun dan memungkinkan pembayaran dari Google AdSense. Dan saat ini akun Google AdSense saya sudah sepenuhnya aktif dan sudah siap menerima pembayaran dari Google AdSense apabila saldo akun saya sudah mencapai batas minimal payout yakni $ 100 USD.

Demikian sedikit cerita dari saya tentang pengalaman saya ketika bergabung menjadi Publisher Google AdSense. Semoga dapat memberikan wawasan bagi anda sekalian dan semoga bermanfaat. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template