Cara Membuat Jawaban Email Secara Otomatis di Gmail | Cetar Blogspot

Monday, July 15, 2013

Cara Membuat Jawaban Email Secara Otomatis di Gmail

di Monday, July 15, 2013
Apakah anda mempunyai Email di Gmail? jika ia, gunakanlah sebaik-baiknya. Gmail merupakan salah satu produk dari Google. Dengan hanya mempunyai satu akun saja di Google, anda bisa menikmati semua fasilitas gratis dari Google, misalnya seperti Gmail, Youtube, Google+, Blogger, dan masih banyak lagi. Jika anda sudah lama mempunyai akun Gmail, kemungkinan besar banyak pesan yang masuk ke Email anda. Saya sendiri kebetulan merasakannya. Banyak email spam yang masuk ke email saya entah itu berasal dari mana saya juga kurang tahu.

Ada salah satu fitur Gmail yang cukup menarik dan cukup membantu anda bila aktivitas anda di dunia offline sedang sibuk, yakni adanya fitur Menjawab Email Secara Otomatis. Fitur ini bisa membantu anda apabila ada pesan yang masuk ke inbox anda, maka secara otomatis sudah terjawab oleh anda. Namun, sebelumnya tentu anda harus mengaturnya terlebih dahulu.
Cara Membuat Jawaban Email Secara Otomatis di Gmail
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Bagaimana Caranya Membuat Jawaban Email Secara Otomatis di Gmail. Berikut adalah langkah-langkahnya. Mohon disimak baik-baik agar anda bisa paham.

1. Silahkan log in ke akun Gmail anda menggunakan username dan pasword anda.
2. Setelah anda masuk ke akun Gmail anda, silahkan klik menu setelan/pengaturan yang ada di pojok kanan atas.
3. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Silahkan pilih Setelan Umum saja > pilih Responder Liburan On > silahkan isi Subject dan Isi Pesan anda > setelah itu klik tombol Simpan Perubahan.
Contoh Isi Subject dan Isi Pesan:

Subject:
Thanks for your message

Isi Pesan:
Thank you very much. You have sent me message via E-mail. Your message have been received by me in inbox E-mail.

I will reply your message as soon as possible. Thanks for your attention.


by
Admin TAQORRUB.com
www.taqorrub.com

4. Selamat!!! anda sudah berhasil mengatur setelan membuat jawaban email secara otomatis di Gmail.

Kini anda hanya perlu mencobanya dengan cara mengirim email kepada alamat email anda yang baru saja diatur setelannya, apakah sudah berhasil ataukah belum. Kalau anda berhasil, maka anda langsung akan mendapat balasan dari email yang dikirim.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat Jawaban Email Secara Otomatis di Gmail. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template