Mendapat Surat Pertama dari Google Adsense | Cetar Blogspot

Friday, March 8, 2013

Mendapat Surat Pertama dari Google Adsense

di Friday, March 08, 2013
Setelah cukup lama vakum dari dunia maya, saya mulai terpanggil untuk kembali lagi karena tertarik untuk menekuni bisnis online. Pada akhir tahun 2010, saya sempat mengelola beberapa blog dan mendaftar Google Adsense dan alhamdulillah di approve, namun karena hanya diizinkan menggunakan iklan mesin penelusuran saja oleh Google Adsense, saya jadi agak malas untuk melanjutkan lagi.

Sebenarnya kevakuman saya bukan dari alasan tersebut saja, namun saat itu saya berada pada masa transisi yakni baru lulus kuliah kemudian melanjutkan kuliah lagi yang tentunya butuh adaptasi, sehingga lupa dengan dunia online. Untungnya saya menggunakan blog dari Blogger, yang mana selain domain dan hosting gratis dari Blogger, eksistensi blog saya relatif aman walaupun dimakan waktu yang relatif cukup lama. Beda halnya seandainya saya menggunakan hosting dan domain berbayar, mungkin sekarang blog saya sudah hilang.

Kembali pada judul posting diatas, yakni saya mendapat surat dari Google AdSense yang kali pertama. Saat itu saya kaget ketika saya pulang ke rumah. Saya mendapat surat dari Google AdSense yang isinya mengajak untuk mengiklankan website saya di Google AdWords dengan hanya membayar 150 ribu dan kemudian saya akan mendapatkan kredit 600 ribu, dengan batas waktu sampai 31 Desember 2012. Sayangnya saat itu, ketika pas saya pulang kampung itu pada pertengahan bulan Januari 2013, sehingga tawaran dari Google tersebut sudah hangus.

Dalam hati, saya berkata “untung saja saya tidak mengikuti rekomendasi Google tersebut karena saya tidak mempunyai uang untuk mendaftar di Google AdWords” hehehe. Akan tetapi saya cukup merasa bangga, karena saya baru kali pertama mendapatkan surat dari luar negeri yakni dari Hongkong, Cina.

Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan kepada teman-teman blogger, karena memang itu pengalaman saya ketika mendapatkan surat dari Google AdSense untuk kali pertama. Sejauh ini saya belum pernah menerima surat dari Google AdSense yang isinya berupa nomor PIN untuk akun Google AdSense saya. Namun, saya berharap semoga secepatnya Google AdSense mengirimkan surat tersebut untuk saya, agar akun saya tidak ditangguhkan.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template