Cara Menaikkan Penghasilan Google AdSense | Cetar Blogspot

Monday, June 24, 2013

Cara Menaikkan Penghasilan Google AdSense

di Monday, June 24, 2013
Apabila anda seorang Publisher Google AdSense tentu akan berfikir keras bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari Google AdSense. Mulai dari cara yang baik sampai cara yang tidak baik. Mungkin anda sudah tidak sabar ingin segera mendapat bayaran dari Google AdSense, karena penghasilan per harinya cenderung sedikit. Atau mungkin saldo di akun anda sudah akan mencapai payout, sehingga anda menghalalkan segala cara untuk meningkatkan penghasilan anda.

Tentu hal itu tidak dibenarkan, karena akan berdampak buruk bagi akun anda. Misalnya blog anda di non aktifkan dari penayangan iklan, atau mungkin yang lebih parah lagi adalah Akun AdSense anda bisa di banned. Tentu hal itu tidak anda inginkan bukan?. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan pendapatan, anda harus tetap mematuhi Kebijakan Program Google AdSense, tidak boleh asal-asalan.
Image by SetWordPress
Sebenarnya untuk meningkatkan penghasilan caranya cukup sederhana. Anda hanya perlu mempraktekkan beberapa tips yang akan saya jelaskan berikut ini. Mohon disimak baik-baik supaya bisa paham dan tidak keliru dalam melaksanakannya.

Tingkatkan trafik blog
Tentu saja untuk meningkatkan penghasilan AdSense, blog anda harus mempunyai trafik yang tinggi. Karena pada prinsipnya, semakin tinggi trafik blog anda, semakin tinggi pula penghasilan anda. Oleh karena itu, apabila trafik blog anda tinggi, maka besar kemungkinan klik iklannya. Namun, perlu anda perhatikan dalam meningkatkan trafik. Anda harus selalu mematuhi Pedoman Webmaster yang telah dijelaskan oleh Google.

Buat artikel sebanyak-banyaknya
Seperti yang telah dijelaskan oleh Tim Google AdSense bahwasanya semakin banyak konten yang terdapat dalam blog anda, maka semakin banyak pula konten yang dapat diuangkan. Oleh karena itu, menulislah dengan baik. Tulis artikel yang berkualitas. Hindari praktek plagiasi, karena hal itu jelas melanggar hak cipta dan melanggar Program Kebijakan Google AdSense.

Buatlah artikel yang unik dan berkualitas secara rutin. Minimal 1 hari 1 artikel yang dipublikasikan di blog anda. Dengan begitu bukan tidak mungkin penghasilan akan meningkat perlahan-lahan.

Optimasi mesin pencari (SEO)
Perlu dicatat bahwa klik iklan valid adalah klik yang berasal dari visitor unik. Visitor unik adalah pengunjung blog yang berasal dari mesin penelusuran. Entah itu dari Google, Yahoo, ataupun Bing. Oleh karena itu, kita diharapkan bisa mengoptimasi mesin pencari secara tepat baik itu secara on page ataupun off page. Optimasi yang kurang tepat bisa berdampak buruk bagi blog dan akun AdSense anda.

Buat konten yang bernilai klik tinggi
Salah satu cara yang cukup menjanjikan adalah dengan cara membuat artikel yang bernilai klik tinggi. Tentu niche blog anda harus sesuai dengan artikel yang anda buat. Karena iklan yang ditampilkan oleh Google itu berdasarkan isi artikel dan juga berdasarkan lokasi visitor blog. Oleh karena itu mengapa iklan Google selalu relevan terhadap artikel yang kita posting. Mungkin anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang beberapa kata kunci yang mempunyai nilai klik tinggi.

Letakkan iklan secara tepat
Posisi iklan yang tepat dan mudah dilihat oleh visitor blog juga berperan cukup penting bagi penghasilan anda. Oleh karena itu, anda diharapkan memasang iklan pada posisi yang strategis yang mudah dijangkau oleh visitor blog. Bisa itu diletakkan di bagian header blog ataupun di bagian sidebar blog.

Aktifkan iklan teks dan gambar
Ini memang sudah menjadi anjuran/saran yang diberikan oleh Google AdSense dalam rangka mengoptimalkan pendapatan Publisher, yakni dengan cara mengaktifkan iklan gambar dan teks diseluruh iklan. Sehingga tampilan iklan sepenuhnya diatur oleh Google AdSense.

Pilih ukuran iklan yang disarankan oleh Google AdSense
Ukuran iklan juga mempengaruhi besaran penghasilan yang akan kita peroleh. Iklan yang lebih besar cenderung berkinerja lebih baik dibandingkan iklan dengan ukuran kecil yang dipasang secara sejajar/berdampingan. Hal tersebut dikarenakan ukuran jenis tersebut mudah dibaca dan dilihat oleh visitor blog tanpa harus memindahkan kursor mereka. Iklan yang disarankan Google AdSense antara lain Pilar Lebar, Spanduk Besar, Kotak Besar, dan Kotak Sedang.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang beberapa cara untuk meningkatkan penghasilan dari Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

5 komentar:

Andi Hasriyani said...

salam mas guru.
berapa jangka waktu google menyatakan blog tidak terindeks atau apa yah bahasa tepatnya..
saya paham uraian di atas. bahasa sederhana mudah dipahami.
terima kasih mas guru. salam sukses blogger sejati.

Taqorrub Ubaidillah said...

saya kurang tahu buk :)

Menatap Dunia said...
This comment has been removed by the author.
Blogger said...

If you're looking for an excellent contextual ad network, I recommend you try PropellerAds.

Blogger said...

If you would like an alternative to casually flirting with girls and trying to find out the right thing to do...

If you'd prefer to have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and night clubs...

Then I encourage you to view this eye-opening video to uncover a amazing secret that might get you your very own harem of attractive women just 24 hours from now:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template