Cara Daftar AdSense via Blogger | Cetar Blogspot

Tuesday, June 25, 2013

Cara Daftar AdSense via Blogger

di Tuesday, June 25, 2013
Sudah sejak tanggal 18 Juni 2003 Google AdSense menjadi suatu fenomena bagi Blogger di seluruh penjuru dunia. Karena apabila kita bisa menjadi Publisher-nya, kita akan memperoleh penghasilan dari konten yang disajikan dalam blog. Sistem yang diterapkan adalah Pay Per Click (PPC) yakni kita dibayar setiap klik iklan yang valid. Meskipun kini banyak situs-situs PPC di internet, Google AdSense tetap yang paling diminati, karena harga setiap klik-nya sangat tinggi.

Untuk mendaftar Google AdSense sebenarnya tidak terlalu sulit, karena langkah-langkahnya cukup jelas. Namun, untuk bisa mendapatkan approval/persetujuan, itu yang sulit. Hal tersebut dikarenakan ada berbagai macam syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi apabila ingin menjadi Publisher Google AdSense. Apa saja syaratnya? silahkan anda pelajari secara komprehensif mengenai Kebijakan Program Google AdSense di situs resminya, karena kebijakan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara daftar Google AdSense melalui Blogger. Oleh karena itu, sebelumnya anda harus sudah mempunyai blog dari Blogger dan juga sudah menampilkan menu uangkan di blog anda. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Log in ke Blogger dengan menggunakan Username dan Pasword anda.

2. Masuk ke Dashboard > pilih menu Penghasilan > klik tombol Mendaftar AdSense
3. Klik tombol Ya, Gunakan Alamat E-mail ini
4. Pilih Bahasa yang anda gunakan dalam konten blog anda > Check list bahwa anda sudah menyetujui Kebijakan Program Google AdSense > klik tombol Lanjutkan
5. Isi formulir permohonan akun AdSense anda.
Keterangan:
Nomor 1 pilih negara anda
Nomor 2 pilih jenis akun perorangan atau bisnis
Nomor 3 tulis nama lengkap penerima pembayaran
Nomor 4 tulis alamat lengkap tempat tinggal anda
Nomor 5 tulis kota anda
Nomor 6 tulis nomor telpon anda
Nomor 7 check list bahwa anda bersedia menerima notifikasi apa saja yang dikirim oleh Tim Google AdSense ke E-mail anda

Selanjutnya klik Kirim Permohonan Saya

6. Klik tombol Lanjutkan
7. Selamat!! anda sudah berhasil mengirim permohonan akun AdSense.
Tunggu sekitar 1 sampai 3 hari Tim Google AdSense akan memberi tahu via E-mail apakah permohonan akun anda diterima atau ditolak. Apabila ditolak, anda bisa mengajukan permohonan ulang. Namun, terlebih dulu anda harus merevisi kesalahan anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang langkah-langkah cara mendaftar Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template