Hal-hal yang di Benci Pengunjung Blog | Cetar Blogspot

Thursday, April 11, 2013

Hal-hal yang di Benci Pengunjung Blog

di Thursday, April 11, 2013
Sebagai pengelola blog sekaligus sebagai pengunjung blog tentunya mempunyai pengalaman dalam hal ini. Baik ketika saya berkunjung ke blog orang lain, maupun ketika saya menyajikan blog saya sendiri. Saya selalu memperbaiki tampilan blog saya setiap bulannya. Tujuannya adalah supaya blog bisa lebih baik dari sebelumnya. Terkadang saya berkunjung ke blog orang lain dengan memanfaatkan Search Engine seperti Google dan lainnya. Ketika saya menemukan sebuah blog, terkadang saya malas untuk mengunjunginya lagi, karena ada beberapa hal yang menurut saya itu merugikan pengunjung.

Berbekal dengan alasan tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai hal-hal yang tidak disukai atau dibenci oleh pengunjung blog. Saya tidak menggurui tetapi semata-mata untuk memperbaiki blog kita masing-masing dan tentunya blog saya sendiri sebagai bahan evaluasi kedepannya. Hal-hal yang tidak disukai pengunjung blog antara lain sebagai berikut:

Pertama, blog terlalu banyak iklan, namun sedikit kontentnya. Sering kali kita menemukan blog yang seperti ini, saya kurang tahu kenapa iklan terlalu banyak. Apa mungkin supaya iklan tersebut bisa efektif dengan kondisi demikian? tentu tidak, karena pengunjung merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Kedua, blog terdapat iklan pop-up. Iklan ini eksistensinya selalu melayang-layang di halaman blog dan selalu menutupi kontent blog, sehingga sering kali pengunjung blog merasa terganggu dengan iklan pop-up tersebut. Dahulu memang saya akui saya pernah menggunakan iklan pop-up dari Bidvertiser dan Clicksor. Namun, karena ada pengunjung blog yang protes dengan iklan pop-up tersebut, saya kemudian menghilangkan iklan tersebut.

Ketiga, loading blog terlalu lama ketika di buka. Ini jelas sangat dibenci oleh pengunjung blog. Apalagi kalau pengunjung blog tidak menggunakan internet dengan kecepatan tinggi, pasti pengunjung blog akan langsung menutup blog tersebut, karena akan menghabiskan waktu bila menunggu loading blog selesai.

Keempat, layout berantakan atau tidak karuan. Sering kali kita menemukan blog yang demikian. Namun, apa boleh buat, kita hanya bisa langsung menutupnya, karena merasa tidak nyaman melihat blog yang semrawut tersebut.

Kelima, konten blog hasil plagiasi atau hasil copy paste. Mungkin tanpa kita sadari kita sering menemukan blog demikian. Bagi saya ketika menemukan blog tersebut, saya mending membaca pada blog yang aslinya atau sumbernya langsung. Konten blog hasil plagiasi ini mencerminkan orang yang yang punya blog malas untuk menulis sehingga dengan mudahnya mereka hanya copy paste.

Keenam, penggunaan captcha dalam komentar. Ini sering membuat pengunjung kesal dengan captcha, karena mereka harus "mindo gawe" dalam menulis komentar. Apalagi bila captcha yang ditulis pengunjung itu salah, itu yang menurut saya menjengkelkan.

Demikian beberapa hal yang tidak disukai oleh pengunjung blog. Semoga opini saya ini dapat memberikan sedikit informasi kepada anda sekalian. Sehingga kita bisa introspeksi diri bila kita telah melakukan hal ini.
Related Post

1 komentar:

Blogger said...

If you are looking into making money from your visitors by running popunder advertisments, you can try one of the most established networks - Clickadu.

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template