Cara Memasang Tombol Share Jejaring Sosial di Setiap Postingan Blogspot | Cetar Blogspot

Friday, August 9, 2013

Cara Memasang Tombol Share Jejaring Sosial di Setiap Postingan Blogspot

di Friday, August 09, 2013
Eksistensi jejaring sosial yang ada di dunia maya sangat berguna sekali untuk meningkatkan trafik sebuah web/blog. Dengan hanya men-share postingan terbaru di jejaring sosial, kita bisa memperoleh pengunjung baru. Namun, sering kali kita ketika melakukan share itu tidak tepat, kita hanya mengambil url/permalink sebuah blog yang sangat panjang, sehingga kurang begitu menarik. Dan pastinya akan menghabiskan waktu kita.

Ada salah satu cara yang cukup mudah untuk membagikan postingan atau share link ke media sosial, yakni dengan Cara Memasang Tombol Share Jejaring Sosial di Setiap Postingan Blogspot. Cara ini terbilang cukup efektif apabila dilakukan. Ada banyak manfaat apabila tombol share kita pasang di setiap postingan blog, yakni kita bisa mudah membagikan postingan ke jejaring sosial, blog kita terlihat menarik, dan pastinya pengunjung yang suka dengan postingan kita, mereka akan menshare lagi postingan kita ke jejaring sosial, dan pada akhirnya akan meningkatkan trafik sebuah blog.
Tombol Share Twitter, Google+, dan Facebook
Dalam hal ini tombol share keren jejaring sosial yang akan dipasang meliputi Google Plus, Facebook dan Twitter. Ketiga jejaring sosial tersebut sangat terkenal dan mempunyai member yang cukup besar. Oleh karena itu ini penting untuk dipalikasikan pada sebuah blog atau web.

Berikut saya jelaskan langkah-langkah untuk Memasang Tombol Share Jejaring Sosial di Setiap Postingan Blog. Berikut adalah penjelasannya.

(i) Silahkan copy seluruh script berikut ini

<b:if cond='data:post.isFirstPost'>
<!-- Facebook -->
<div id='fb-root'/>
<script>(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = &quot;http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&quot;;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, &#39;script&#39;, &#39;facebook-jssdk&#39;));


</script>
<!-- Google +1 -->
<script type='text/javascript'>
(function() {
var po = document.createElement(&#39;script&#39;); po.type = &#39;text/javascript&#39;; po.async = true;
po.src = &#39;https://apis.google.com/js/plusone.js&#39;;
var s = document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
})();
</script>


<!-- Twitter -->
<script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=&quot;//platform.twitter.com/widgets.js&quot;;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,&quot;script&quot;,&quot;twitter-wjs&quot;);</script>
</b:if>
<!-- Scripts End -->
<!-- Horizontal social buttons Start -->


<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div class='horizontal-social-buttons' style='padding:5px 0 5px;'>
<!-- Twitter -->
<div style='float:left;'>
<a class='twitter-share-button' data-count='horizontal' data-lang='en' data-related='' data-via='' expr:data-text='data:post.title' expr:data-url='data:post.url' href='https://twitter.com/share'>Tweet</a>
</div>
<!-- Google +1 -->


<div style='float:left;'>
<g:plusone annotation='bubble' expr:href='data:post.url' size='medium'/>
</div>
<!-- Facebook Like+Send -->
<div style='float:left;'>
<fb:like colorscheme='light' expr:href='data:post.url' font='' layout='button_count' send='true' show_faces='false'/>
</div>
</div>
</b:if>


<div style='clear: both;'/>

(ii) Untuk proses pemasangan di blogspot, silahkan log in ke Blogger dengan menggunakan username dan pasword anda masing-masing

(iii) Masuk ke Dashboard > pilih Template > klik Edit Template > silahkan cari kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ketiga. Untuk mencarinya silahkan tekan Ctrl + F pada keyboard komputer anda, lalu akan muncul kotak pncarian. Masukkan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian, dan kemudian tekan Enter.

(iv) Setelah kode <data:post.body/> sudah anda temukan, silahkan letakkan script yang sudah anda copy tadi tepat dibawah kode <data:post.body/>. Ini untuk memasang tombol share di akhir postingan. Apabila ingin memasang tombol share di bawah judul postingan, silahkan letakkan script yang sudah anda copy tadi tepat diatas kode <data:post.body/>.

Berikut adalah contoh tombol share yang berada di bawah judul postingan blog. Gambar ini saya ambil dari situs TAQORRUB.com
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasang Tombol Share Jejaring Sosial di Setiap Postingan Blogspot. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

3 komentar:

aca kadut said...

halah ga bisa di copas tp kok nyuruh copas linknya gan? aneh

Tq said...

Wkwkwkwk sorry mas saya lupa untuk menonaktifkan anti copas. Sekarang script diatas sudah bisa dicopas. Thanks ya sudah memberitahu :)

Tq said...

@Uda Awak, sama-sama sob :)

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template