Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog | Cetar Blogspot

Monday, July 1, 2013

Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog

di Monday, July 01, 2013
Pageview adalah tayangan laman sebuah blog/web. Blog yang mempunyai pageview tinggi bisa dipastikan trafiknya juga tinggi. Ada banyak keuntungan apabila jumlah tayangan laman sebuah blog tinggi, antara lain (i) blog bisa dimonetisasi, (ii) konten blog tersebut bermanfaat kepada pengunjung, (iii) mempunyai banyak follower sehingga bisa terkenal, (iv) ada kepuasan tersendiri bagi si pemilik blog/web itu sendiri, dan (v) berkesempatan menjadi publisher PPC KlikSaya.

Untuk meningkatkan pageview sebuah blog tidaklah mudah. Apalagi bila blog tersebut baru, harus ada kerja keras terlebih dahulu untuk mengelola blog. Minimal anda harus rajin-rajin publikasi artikel di blog anda setiap hari. Karena blog yang ramai juga dulunya berasal dari blog yang sepi, lalu sedikit demi sedikit meningkat dan menjadi ramai.

Berikut saya jelaskan beberapa cara yang bisa anda praktekkan untuk meningkatkan jumlah pageview blog anda. Berikut adalah penjelasannya.
Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog
Jumlah posting artikel
Semakin banyak posting yang terdapat dalam blog anda, semakin banyak pula pengunjungnya. Coba anda bedakan antara blog yang berisi 10 postingan dengan blog yang berisi 200 postingan. Bisa dipastikan perbedaannya. Oleh karena itu mengapa anda harus aktif update artikel di blog anda. Tidak harus langsung 100 artikel, tapi anda bisa mempublish artikel secara bertahap dan secara terus-menerus. Misalnya 1 minggu 1 artikel.

Kualitas postingan
Kualitas artikel juga harus anda perhatikan. Artikel yang berkualitas adalah hasil karya anda sendiri, bukan hasil copy-paste artikel orang lain. Silahkan biasakan diri untuk menulis. Tentu harus anda imbangi dengan banyak membaca, supaya ada banyak referensi yang bisa anda tulis untuk artikel anda. Menulis dan membaca adalah dua element yang tidak dapat dipisahkan.

Pasang widget artikel terkait
Widget ini bisa memberikan bacaan tambahan kepada para pengunjung blog. Biasanya widget ini dipasang diakhir postingan. Widget ini bisa memberikan bacaan tambahan yang terkait dengan artikel yang baru mereka baca. Dengan begitu maka mereka akan membuka halaman blog anda lagi dan pada akhirnya pageview anda akan meningkat.

Pasang widget artikel terbaru dan terpopuler
Widget ini bisa bermanfaat kepada para visitor untuk memberikan informasi tentang artikel terbaru dan terlaris di blog. Dengan memasang widget ini bukan tidak mungkin mereka akan tertarik untuk membacanya.

Pasang internal link
Internal link merupakan link yang disisipkan pada halaman postingan. Pemasangan internal link bermanfaat kepada para pembaca untuk mengunjungi link yang tertaut. Tentu, dalam memasang link harus relevan dengan topik artikel yang dibahas.

Pasang tombol share jejaring sosial disetiap postingan
Bila para pembaca suka dengan artikel yang ditulis dalam blog karena mungkin sangat bermanfaat, bisa jadi mereka membagikan postingan ke jejaring sosial. Sehingga bisa memungkinkan pengguna jejaring sosial akan mengunjungi blog anda.

Blogwalking
Blogwalking adalah berkunjung di blog orang lain dengan cara berkomentar di blog tersebut. Apabila komentar yang anda berikan bagus, bukan tidak mungkin sepemilik blog akan berkunjung balik di blog anda. Apalagi jika blog anda baru dibuat, anda harus rajin-rajin blogwalking.

Optimasi Mesin Pencari (SEO)
Sebagian besar visitor blog berasal dari mesin penelusuran. Misalnya seperti Google, Yahoo, dan kawan-kawan. Anda diharapkan paham dan bisa mempraktekkan teknik SEO baik itu secara onpage ataupun offpage. Point ini tidak akan saya jelaskan dalam pembahasan kali ini karena nanti terlalu panjang. Kapan-kapan kalau ada waktu lagi saya akan menjelaskan teknik SEO.

Saya kira cukup pembahasan dari saya tentang Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog. Semoga dapat bermanfaat.
Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Cetar Blogspot | Design by Kenga Ads-template